Sergio Mulai Mengukur Kekuatan Persipura

by -2 views
sergio van dijk
Sergio Van Dijk kaos biru Persib, kanan (photo: google, http://12paz.blogspot.com/)

Dua laga sisa di akhir musim ini harus dimaksimalkan PERSIB yang mengincar posisi runner up. Karena itu, striker Sergio van Dijk berharap dua laga tersebut timnya memetik hasil sempurna.

Dua laga sisa PERSIB sendiri di Indonesia Super League (ISL) 2012-2013 yaitu menghadapi Persipura Jayapura (11/9) dan Persiwa Wamena (15/9).

“Harapan saya, mudah-mudahan tim bisa menang disana,” ujar pemilik nomor punggung 10 ini.

Persipura, tim yang memastikan gelar juara ISL pada pertandingan hari Minggu (01/9) kemarin, takluk 1-0 dari tuan rumah Persela Lamongan. Menurut Sergio, hasil tersebut tidak mempengaruhi posisi Persipura, namun akan membuat Persipura untuk tidak mengulangi kesalahannya, dan diperkirakan akan memiilki motivasi berlipat saat menghadapi PERSIB.

“Persipura, tidak berpengaruh dengan apa yang dialaminya kemarin. Ya, mungkin (Persipura) sedikit kecewa. Itu juga bisa menjadi motivasi buat Persipura main lebih bagus saat melawan PERSIB, Ini pertandingan berat,” katanya.

Sementara itu untuk peluang tim PERSIB sendiri menjadi runner up di akhir kompetisi, mantan pemain Adelaide United ini menuturkan, dirinya tetap yakin peluang untuk PERSIB finis di posisi 2 masih terbuka. Walau pun saat ini saingan terberat Arema, untuk sementara kembali berada di posisi 2, setelah ditahan imbang Barito Putra 1-1.

“Peluang itu selalu ada, kemarin Arema mendapatkan hasil seri, dan saya percaya semua masih memungkinkan,” ucapnya. ***

Sumber:  persib.co.id