Kalapas Cibinong: Susno Belum Mau Dikunjungi, Ingin Mencari Ketenangan

by -5 views

190549_susnoTerpidana korupsi Susno Duadji menyerahkan diri dan masuk ke Lapas Cibinong malam tadi. Susno mengaku tak ingin dikunjungi oleh siapapun, ia ingin tenang dan nyaman di Lapas.

“Pak Susno sampaikan ke saya, ‘Pak saya ingin tenang dan nyaman’. Bahwa kunjungan itu adalah hak betul, tapi demikian setiap orang yang berkunjung apakah (Susno) mengenal dan bersedia dikunjungi, yang jelas Pak Susno ingin tenang dan nyaman sampai beberapa waktu,” kata Kalapas Cibinong, Abdul Hany, di Lapas Cibinong, Bogor, Jumat (3/5/2013).

Menurutnya, Susno saat ini berada dalam Masa Pengenalan Lingkungan (Mapenaling) sebagai tahanan baru di Lapas, yaitu di Blok C Lapas Cibinong.

Dalam 30 hari ke depan, Susno akan dinilai apakah mantan Kabareskrim itu bisa dipindahkan ke Blok lain setelah masa pengenalan selesai.

“Yang jelas, protap sudah dijelaskan setiap napi harus harus Mapenaling. Maksimal 30 hari, tergantung bagaimana sosialisasi terhadap lingkungan,” ucapnya.

“Kebetulan yang bersangkutan mudah bersosialisasi, sehingga nanti kita evaluasi untuk pindah (ke ruang/blok tahanan lain)” lanjut Abdul.

Sebagaimana diketahui Susno menyerahkan diri kepada pihak Kejaksaan dan masuk bui pada pukul 23.30 WIB tadi malam.

sumber+foto:detik.com