Disparbud Jabar Segera Gelar Delapan Pertunjukan Kesenian

by -6 views

dinas_pariwisata_3Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, akan menggelar delapan pertunjukan kesenian di Taman Budaya Jawa Barat (Dago Tea House) pada 25 Mei hingga 16 November 2013. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Nunung Sobari saat konprensi pers di Galeri Rumah Teh Dago Tea House, Selasa (21/5).

Kedelapan pertunjukan tersebut untuk mendukung keberadaan ruang dan pusat kreativitas sebagai suatu wadah berekspresi, berkreasi, berapresiasi seni budaya.

“Kita adakan kegiatan pertunjukan agar kesenian khususnya kesenian sunda tidak punah,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut pun sebagai upaya usaha ekonomi berbasis industri kreatif yang dilakukan oleh seniman dan diapresiasi oleh masyarakat.

Anggaran yang dialokasikan guna kegiatan ini sebesar RP2 miliar yang merupakan alokasi dana dari kementerian.

“Ini sesuai dengan program prioritas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yakni Kebudayaan, Kreatifitas, dan Inovasi Teknologi” jelasnya

Berikut jadwal kedelapan pertunjukan dan workshop yang akan digelar.

Pergelaran Kawih Parahyangan tanggal 25 Mei 2013, Pengarsipan Data Audiovisual & foto seni budaya Jawa Barat 27-30 Mei, pergelaran apresiasi seni pelajar 15 Juni, workshop kriya bambu 11-14 Juni, pergelaran angklung 24 Agustus, pergelaran wayang golek 21 september, pergelaran gending karesmen 19 Oktober dan Pergelaran Sendra Tari 16 November. (JAT).

sumber+foto:fokusjabar.com