Persija Kukuh Tanding Ulang Tetap di Jakarta

by -12 views

persija1Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus, menegaskan klubnya tetap berkeinginan untuk menggelar partai yang dijadwal ulang melawan Persib Bandung di Jakarta. Meski begitu, ia menyatakan akan tetap lebih dulu melihat keputusan dari PT Liga Indonesia terkait penetapan tempat perhelatan pertandingan tersebut.

PT Liga Indonesia memutuskan untuk menunda pertandingan Persija dan Persib hingga 28 Agustus 2013. Namun, untuk tempat perhelatan pertandingan tersebut belum ditentukan karena masih dikoordinasikan oleh PT LI dan Persija, yang berstatus sebagai tuan rumah.

Namun, Persib melalui manajernya, Umuh Muchtar, mengaku keberatan jika pertandingan tersebut tetap digelar di Jakarta dan kemudian merekomendasikan di luar Pulau Jawa. Pasalnya, ia menilai jika tetap digelar di Pulau Jawa bisa kembali dapat menimbulkan potensi-potensi gesekan antara kedua belah pihak suporter klub.

“Saya tidak sependapat (dengan Umuh). Kalau ada keputusan dari PT Liga ataupun Komdis itu yang bakal kita taati,” ujar Ferry di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu (26/6/2013).

Ferry menambahkan, Persija juga nantinya akan menunggu rekomendasi dari kepolisian terkait penentuan tempat pertandingan melawan Persib. Ia berharap, skuad Macan Kemayoran bisa bermain di Jakarta karena berstatus sebagai tuan rumah pada laga tersebut.

“Persib adalah Persib, Persija adalah Persija. Kita tidak bisa diintimidasi klub lain. Kita hanya bisa diintimidasi hasil, termasuk juga dari pihak kepolisian. Kalau misalnya tidak direkomendasikan, itu nanti lain lagi ceritanya,” tegas Ferry.

sumber:tribunnews.com