“BBM untuk android” tak pengaruhi penjualan BlackBerry

by -4 views

BBM-AndroidKabar mengenai segera dirilisnya BBM for all atau aplikasi BBM untuk android dan iphone tidak berpengaruh terhadap penjualan perangkat ponsel pintar BlackBerry (BB) di pusat perbelanjaan elektronik ITC Roxy Mas, Jakarta, dalam dua minggu terakhir.

“Stabil, dua minggu lalu terjual sekitar 20 unit BB dan satu minggu berikutnya juga terjual sekitar 20, karena kan BBM di Android belum resmi,” kata Wanti (36), pemilik toko Zona 88 Celullar di lantai dua Roxy, Kamis.

Hal senada juga dinyatakan Abdul Azis (27), seorang penjaga toko BB di lantai dua Roxy. Ia mengaku jumlah penjualan BB tidak mengalami perubahan.

“Kabar BBM bisa dipakai di hp lain tidak berpengaruh. Penjualan BB minggu lalu dan minggu ini stabil,” kata Abdul.

Sama halnya dengan penjualan, harga BB juga tidak mengalami perubahan di beberapa toko ponsel di pusat perbelanjaan elektronik ini.

“Dalam sebulan terakhir harga BB enggak berubah, masih di harga yang sama,” kata Wanti.

“Enggak naik dan enggak turun juga, masih stabil, misalnya BB Davis yang harganya masih Rp 1,4 jutaan,” kata pemilik toko ponsel Metro Jaya, Rahmat Santoso.

Sebelumnya aplikasi BBM untuk android dan iPhone akan diluncurkan pada 21 September 2013, namun ditunda karena sistem mereka bermasalah akibat banyak yang menginstall aplikasi BBM tidak resmi.

Belum diketahui kapan BBM for all akan diluncurkan, namun pihak BlackBerry, dalam pernyataannya, tetap berkomitmen untuk tetap merilisnya.

Sumber: Antaranews.com