Polisi: Pembunuhan Soreang Kemungkinan Ada Motif Dendam

by -5 views

Penyidik kepolisian mencurigai kasus pembunuhan kakak beradik dan pembantunya di Soreang Kabupaten Bandung dilakukan oleh pelaku dengan motif dendam.

“Kemungkinan ada motif dendam, namun pastinya penyidik masih melakukan penyelidikan. Tunggu saja, tim masih melakukan pengejaran,” kata Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan di Bandung, Kamis.

Ia menyebutkan, penyidik masih melakukan pendalaman terhadap kasus pembunuhan yang menimpa korban Raziv Rizal Sidiq (21) dan Revan Cipta Pamungkas (10) serta Eti (30) warga Komplek Gading Tutuka II Soreang Kabupaten Bandung.

Polisi sudah memetakan kasus itu dari kronologis pembuangan ketiga mayat korban secara terpisah di sungai yang diduga untuk menghilangkan jejak korban.

“Kami sudah melakukan pemetaan dalam penyidikan itu, berbagai kemungkinan bisa terjadi melatar belakangi kasus itu,” kata Kapolda.

Hingga saat ini, polisi belum mendapatkan tersangka dari kasus itu, tim masih melakukan pengejaran kepada pelaku yang diduga lebih dari satu orang.

“Empat orang saksi sudah dimintai keterangan, mudah-mudahan bisa secepatnya mendapat titik terang keberadaan pelakunya,” kata Kapolda.

Rumah korban di Komplek Gading Tutuka II Soreang Kabupaten Bandung masih dililit garis polisi.

Sementara itu orang tua korban Ny Sri sudah dimintai keterangan oleh penyidik. Yang bersangkutan sempat melapor kepada ketua RT setempat kehilangan anaknya pada Senin (14/4).

Pada Selasa pagi, mayat korban Revan dan Eti ditemuka di sebuah sungai di kawasan Cidaun Kabupaten Cianjur, sedangkan mayat Raziv ditemukan di wilayah Kabupaten Garut. Ketiga mayat itu dibungkus dengan karung plastik.

Berdasarkan hasil otopsi tim dokter forensik RS Polri Sartika Asih yang dipimpin Karumkit Kombes Pol dr Hisbulloh Huda menyatakan penyebab kematian korban akibat adanya tekanan pada saluran pernafasan yang mengakibatkan korban kekurangan oksigen.

Sedangkan pada korban Eti, ditemukan bekas jeratan tali pada bagian lehernya.
(sumber:http://antarajawabarat.com)soreang