Pemkab Bogor Salurkan 2.650 Tenaga Kerja

by -25 views

kerjaCibinong | Untuk mengurangi angka penganguran dan pencari kerja di Kabupaten Bogor yang mencapai 200.000 dari data Badan Pusat Statistis (BPS). Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Bogor, menggelar even khusus untuk pencari kerja.
Job Fair 2014, yang digelar selama 2 hari dari tanggal 22-23 Mei 2014, di lapangan Dinsosnakertrans, Jalan Bersih, kemarin. ribuan pencari kerja langsung memadati lokasi pameran bursa tenaga kerja tahun 2014 itu, dengan harapan mendapatkan pekerjaan yang diminatinya.
Dalam sambutannya, Sekretaris Dinsosnakertrans Kabupaten Bogor, Jenner Simanjuntak menyampaikan, pameran bursa kerja tahun ini bertujuan untuk mengurangi jumlah pengangguran dan sebagai sarana memfalisitasi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan profesi, keterampilan, bakat ,dan minat yang dimiliknya. Serta, sekaligus membantu perusahaan untuk mendapatkan tenaga kerja yang berkwalitas, professional sesuai dengan kebutuhan masing-masing perusahaan
Diharapkan, lanjut Jenner, pihak perusahaan dan tenaga kerja dapat saling memberikan informasi dalam rangka membangun komunikasi yang saling menguntungkan berupa pengisian lowongan kerja di perusahaan-perusahaan dengan tenaga kerja yang kapabel dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan. “Diharapkan pameran bursa tenaga kerja ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pencari kerja, untuk memperoleh informasi mengenai kesempatan kerja serta berupaya untuk meraihnya,” katanya.
Terpisah, Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja, Dinsosnakertrans Kabupaten Bogor Joko Sumarno menambahkan, jumlah lowongan pekerjaan yang tersedia mencapai 2650 lowongan mulai dari operator hingga manajer di 40 perusahaan yang menjadi peserta Job Fair tahun 2014. “Kegiatan tersebut untuk masyarakat, khususnya Kabupaten Bogor yang sedang ingin mencari pekerjaan,” tambahnya.
Dilokasi yang sama, HRD PT.JMTECH Garment, Nunung mengaku ajang pameran Job Fair sangat membantu pihaknya untuk merekrut tenaga kerja yang dibutuhkannya secara cepat dan tepat sasaran. “Dipameran ini pelamar dapat langsung melakukan komunikasi dengan kami mengenai posisi kerja yang diinginkan sesuai kealhian masing-masing. Sejak pagi sudah lebih dari 200 orang yang mengajukan lamaran di stand kami,” papar Nunung.

(Jurnal Bogor)