Asian Games 2014 : Ferdinand Sinaga Bawa Timnas Indonesia Hajar Timor Leste Tujuh Gol Tanpa Balas

by -6 views

sinagaTimnas Indonesia U23 sukses mengalahkan Timor Leste dalam ajang Asian Games, Senin 15 September 2014 dengan skor 7-0. Dalam laga ini bomber Garuda Muda, Ferdinand Sinaga sukses mencetak empat gol.

Bertanding di stadion Goyang, Ferdinand Sinaga benar-benar menjadi bintang dalam laga Indonesia vs Timor Leste. Gol pembuka Ferdinand Sinaga terjadi melalui kerjasama apik yang dibangun Bayu Gatra dan Ramdhani Lestaluhu.

Dengan tenang Ferdinand Sinaga membuka pesta gol Indonesia dalam laga ini. Tidak lama berselang, solo run yang dibuat Bayu Gatra di sebelah kanan pertahanan Timor Leste membuat pertahanan lawan kocar-kacir.

Ferdinand Sinaga yang berdiri seorang diri di depan gawang, dengan mudah menceploskan bola sekaligus mengubah skor menjadi 2-0. Ferdinand Sinaga akhirnya mencetak hattrick di laga ini pada menit 35.

Menerima umpan lambung, striker Persib Bandung ini berhasil melepaskan tendangan kaki kiri yang keras  hingga tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Timor Leste. Usaha Timor Leste yang coba mengejar ketertinggalan, mampu dimentahkan Victor Igbonefo.

Skor 3-0 untuk Indonesia menutup laga diparuh pertama. Di babak kedua Indonesia sukses menambah empat gol tambahan. Gol pertama di babak kedua dibuka oleh tendangan penalti Alfin Tuasalamony dimenit ke-77.

Penalti diberikan setelah salah satu pemain Timor Leste, melakukan hands ball saat menghalau bola sepakan Ramdani Lestaluhu. Tembakan Alfin ke pojok gawang, membuat Timnas U23 menjauh 4-0 atas Timor Leste.

Novri Setiawan yang masuk sebagai pemain pengganti, sentuhan pertamanya sukses berbuah gol dan membawa Timnas U23 unggul 5-0. Memanfaatkan umpan sodoran Fandi Eko, Novri sukses mengelabui kiper Timor leste untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Menit ke 83 Ferdinand Sinaga akhirnya mencetak gol keempat dalam laga kali ini. Memanfaatkan umpan sodoran di kotak penalti, Ferdinad sempat mengelabui satu pemain lawan hingga akhrinya melepaskan tendangan keras yang merobek jala Timor Leste.

Fandi Eko Utomo akhirnya menutup pesta gol Indonesia semenit berselang, setelah memanfaatkan bola liar tendangan Ferdinan Sinaga yang ditepis kiper Timor Leste. Skor akhir Timnas Indonesia U23 vs Timor Leste Asian Games 2014, berakhir 7-0.

(sidomi)