Atalia Kamil Beri Tips Cegah Suami Korupsi

by -8 views

atalia-kamilIstri Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Atalia Kamil ikut serta mendukung aksi damai perempuan Indonesia Antikorupsi Bandung. Sebagai istri orang nomor satu di Bandung ini, Atalia punya cara untuk mencegah agar suaminya tidak tersandung korupsi. Seperti apa caranya?

Ibu dari dua orang anak ini berpandangaan bahwa perempuan bisa memiliki kekuatan untuk memberantas korupsi mulai dari lingkungan sekitarnya sendiri.

“Perempuan itu sebagi pendidik punya kekuatan. Yang kedua, perempuaan bisa menjadi auditor keuangaan. Yang ketiga perempuan punya pengaruh di pengajian, arisan dan kegiatan lainnya. Saya kira dengan menanamkaan antikorupsi ini bisa menjadi teladan,” ujar Atalia ditemui usai kegiatan di Taman Alun-alun, Jalan Asia Afrika, Minggu (15/2/2015).

Kini semenjak menjadi istri kepala daerah, Atalia mengaku memiliki tanggung jawab besar untuk keluarga khususnya kepada suami untuk mengingatkan agar tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif, apalagi korupsi.

“Saya sebagai istri Kang Emil (Ridwan Kamil), selalu mengingatkan terus menerus, agar hati-hati, harus sangat hati-hati dalam menjalani aktivitasnya sebagai wali kota,” ujarnya.

Atalia juga sering mengingatkan kepada suaminya agar berapapun uang yang dibawa suaminya ke rumah harus halal.

“Saya selalu bertanya apapun yang diterima Kang Emil ini apakah halal atau tidak? Apapun yang beliau berikan kepada keluarga harus halal,” tandasnya.

Hari ini, Atalia bergabung dalam aksi yang dilakukan Aliansi Perempuan Indonesia Antikorupsi Bandung di Taman Alun-alun Bandung, Jalan Asia Afrika. Ratusan perempuan yang memakai baju dengan tema putih ini melakukan sejumlah kegiatan seperti face painting, yoga meditasi lawan korupsi hingga selfie lawan korupsi. (detik.com)