Bus Toilet di Bogor, Sambil Jongkok Bisa Dengerin Musik

by -12 views

toiletPemerintah Kota Bogor terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada warganya. Salah bentuk pelayanan yaitu menyediakan Bus Toilet.  Toilet Mobile  tersebut dikelola oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor.

Bus Toilet telah dilaunching oleh Walikota Bogor Bima Arya saat peresmian difcungsikannya kembali Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Jalan Kapten Muslihat pekan lalu. Toilet mobile tersebut dilengkapi dua kloset duduk dan dua kloset jongkok  Untuk memberikan kenyamanan toilet tersebut juga dilengkapi AC dan musik.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor Irwan Riyanto mengatakan, bagi masyarakat yang membutuhkan bisa menguhubungi kantor DKP di Jalan Peledang. “ Silahkan kalau ada mayarakat membutuhkan Bus Tolilet untuk kegiatan event bisa datang ke kantor DKP, “ujarnya..

Tentang tarif sewa Bus Toilet tersebut Irwan belum berani menentukan harga sewa karena belum ada Perda (Peraturan Daerah). Namun, sambung Irwan, sebelum ada perda, nanti akan dibuatkan Peraturan Walikota (Perwali) yang akan mengatur tarif sewa Bus Toilet tersebut

Irwan  menambahkan, penyediaan Bus Toilet tersebut sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang terus diupayakan Pemkot Bogor.

(Bogornews)