PERSIB VS NEW RADIANT SC : Tak Gentar Meski Kalah Pengalaman

by -16 views

persibFOKUS Persib 100 persen untuk New Radiant SC. Klub asal Maladewa itu akan dihadapi Maung Bandung pada laga pembuka Grup H Piala AFC 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (25/2), pukul 15.00 WIB. Kendati kalah pengalaman, khususnya di kompetisi Asia, Persib menyatakan tidak gentar menghadapi New Radiant.

“Saya sudah tekankan kepada pemain untuk melupakan sementara ISL. Kita fokus saja ke pertandingan terdekat di Piala AFC,” kata Djanur, Selasa (24/2).

Setelah gagal lolos ke Liga Champions Asia (LCA), Djanur berharap, pasukannya bisa berbicara banyak di Piala AFC. Karena itu, kemenangan di kandang menjadi harga mati. “Kemenangan pertama sangat penting untuk menatap pertandingan selanjutnya,” kata Djanur.

Menghadapi New Radiant, Djanur mengaku sudah menyiapkan skenario tanpa Firman Utina yang masih dalam status diragukan lantaran cedera. Meskipun demikian, ia berharap, Firman bisa bugar menjelang pertandingan nanti.

Komposisi pemain yang bakal diturunkan Djanur kemungkinan tidak jauh berbeda dengan pertandingan melawan Hanoi T&T. “Kita akan memainkan skuad terbaik. Karena New Radiant adalah klub tangguh,” cetusnya.

Dari kubu tamu, pelatih Mika Lonnstrom juga punya misi kemenangan di Bandung. Pelatih asal Finlandia itu memastikan, dua kekalahan dari Persipura di Piala AFC sebelumnya tidak boleh terulang di Bandung.

“Itu memang bukan acuan. Setiap pertandingan, hasil akhirnya tidak bisa ditebak begitu saja. Soal peluang lawan Persib, masih fifty-fifty. Kita akan berusaha meraih kemenangan di sini,” kata Lonnstrom.

Seperti Djanur, ia pun memastikan bakal memainkan formasi terbaiknya, termasuk memasang mantan striker Liverpool U-18, David Moli.

Selain Moli, dalam daftar 18 pemain yang diboyong New Radiant juga terdapat 3 legiun asing lainnya yaitu kiper Alisher Akhmedov (Uzbekistan), Villian Macko (Slovenia) dan Patrick Sunday Okoro (Nigeria).

(Sportanews)