Jokowi Akan Hadiri Perayaan Cap Go Meh di Bogor

by -6 views

Cap-Go-Meh-BogorPesta rakyat Cap Go Meh di Bogor Kamis (5/3/2015) di Bogor, akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kepastian orang nomor satu di Indonesia ini hadir di perayaan Pesta Rakyat Street Festival Cah Go Meh 2015, disampaikan Ketua Panitia, Arifin Hilmawan di Klenteng Dhanagun Kota Bogor Selasa (3/5) sore.

Berbagai persiapan telah dilakukan. Kapolres Bogor Kota, AKBP Irsan yang hadir pada jumpa pers ini, sekaligus memastikan, jika persiapan pengamanan jalur dan kenyamanan orang nomor satu di republik ini, harus benar-benar aman.

Kepala Biro Umum Sekretariat Negara, M Ari Setiawan membenarkan kehadiran presiden Jokowi di acara Cap Go Meh ini. Sekneg telah telah berkoordinasi dengan Ketua Panitia Arifin Himawan, Selasa (3/3).

“Hingga saat ini, tidak ada perubahan agenda. Presiden Jokowi dipastikan hadir pada street festival Cah Go Meh di Bogor,” katanya.

Pada kesempatan terpisah, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menyampaikan Pemkot Bogor siap menyambut kedatangan presiden sekaligus mensukseskan event budaya tahunan warga Tionghoa ini.

Bima berharap seluruh rangkaian acara dapat berjalan dengan baik dan kesemarakan dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat. Acara ini juga merupakan promosi budaya ke wisatawan lokal maupun manca negara.

“Street festival telah menjadi bagian internal masyarakat Kota Bogor. Ini menunjukan identitas Kota Bogor sebagai kota multi etnis dan multi budaya yang selama ini rukun,” ujar Bima.

Kapolres Bogor Kota, AKBP Irsan menuturkan, pihaknya menurunkan sekitar 500 personil aparat gabungan dari polisi, TNI, Sat Pol PP. Bahkan 30 menit sebelum acara dimulai pada pukul 16:00, beberapa jalur yang akan dilintasi seperti Jalan Suryakancana, Siliwangi, Padjajaran, Otista akan dilakukan rekayasa lalu lintas.

“Untuk pengamanan di ring 1, itu wewenang pasukan pengaman presiden (Paspampres). Kami hanya mengamankan jalur dan ring 3, dimana bapak Presiden dan keluarganya serta menteri dan pejabat tinggi negara lainnya yang mendampingi. Persiapan kami sudah matang,”tandas AKBP Irsan.

(Poskota)