Diam-diam, Negara Ini Temukan Sumur Minyak 100 Miliar Barel

by -2 views

An oil well pump jack is seen at an oil field supply yard near DenverInggris menemukan cadangan minyak baru yang cukup besar. Perusahaan eksplorasi, UK Oil & Gas Investments menemukan sumur minyak berkapasitas 100 miliar barel di selatan Inggris, dekat bandara Gatwick.

Jumlah cadangan ini dua kali lipat besarnya dari minyak dari lapangan North Sea, yang ditemukan 40 tahun lalu. Saat ini, total cadangan minyak perusahaan tersebut adalah 9 miliar barel.

CEO UK Oil & Gas Investments, Stephen Sanderson mengatakan, penemuan minyaknya tersebut adalah ‘berkelas dunia’. “Ini bakal signifikan terhadap produksi minyak harian kami,” kata Stephen seperti dilansir dari CNN, Senin (13/4/2015).

Namun, bisa saja minyak yang bisa disedot tidak sebesar perkiraan. Perusahaan ini mengatakan, berdasarkan sumur yang sama di Amerika Serikat (AS) dan Siberia, hanya antara 4%-15$ dari cadangan yang bisa diproduksi.

Seperti yang terjadi di seluruh dunia, industri energi di Inggris memang sedang menderita karena anjloknya harga minyak.

Group dari UK Oil & Gas Investments mengatakan menurunkan investasinya di blok North Sea sekitar sepertiga di tahun ini, karena harga minyak yang anjlok, sementara biaya produksi naik.

(detik.com)