Kangkung dan Alpukat Bantu Lawan Penuaan dan Maskne

by -3 views

Kangkung, buah beri, alpukat, dan acai beri merupakan daftar makanan super yang terus dikembangkan manfaatnya. Memakannya tidak hanya baik bagi kesehatan, namun juga bermanfaat untuk kecantikan.

Makanan tersebut dapat menutrisi dari dalam serta memberikan keajaiban pada kulit. Kaya akan vitamin, asam lemak, dan antioksidan, sayuran dan buah itu mampu melindung kulit dari luar juga.

“Makanan ini mengandung berbagai manfaat unik, seperti dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau mempercepat respons penyembuhan alami tubuh setelah cedera,” kata pendiri merek perawatan kulit Singapura, Rooki Beauty, Hayley Teo.

Sementara itu, jenama kecantikan Singapura lainnya, Sigi Skin, juga menjadikan khasiat dari makanan tersebut sebagai keunggulan produknya. Masalah wajah seperti “maskne” (mask acne) alias jerawat akibat pemakaian masker juga dapat diatasi oleh sayur dan buah-buahan itu.

“Mereka membantu mengatasi berbagai masalah kulit, mulai dari peradangan kulit, melemahnya pelindung kulit hingga masalah penuaan, maupun “maskne” yang diderita hampir semua orang saat ini,” ujar pendiri Sigi Skin, Xenia Wong.

Tidak mengherankan jika minat terhadap makanan kaya nutrisi ini meningkat dalam industri perawatan kulit. Teo menjelaskan, makanan super awalnya dimulai sebagai tren kesehatan kemudian meluas ke perawatan kulit.

(Republika)