Lomba KRL Kecamatan Pamijahan Diikuti Lima Desa, “Bogor KabupatenKu Green and Clean”

by -34 views
lomba krl kecamatan pamijahan

PAMIJAHAN – Sambutan Antusias masyarakat dari lima desa yakni; Gunung Bunder II, Ciasihan, Cibunian, Gunung Menyan dan Pasarean, dalam sesi penilaian Lomba Kampung Ramah Lingkungan (KRL) Kecamatan Pamijahan Kamis (23/09/201).

Hadir dalam acara tersebut Kepala seksi DLH Kemitraan Peranan Serta masyarakat, Surya Sumini. Dalam penilaian lomba KRL di Kecamatan Pamijahan tingkat pratama ada beberapa penilaian yang menjadi dasar penentuan seperti ;penghijauan, sanitasi, keterlibatan masyarakat sehingga itu menjadi poin penilaian.

Lomba KRL tingkat pratama ini tentunya yang akan mewakili kecamatan pamijahan untuk loba KRL tingkat Kabupaten. Juga dari lomba ini dari 5 desa terpilih sebagai juara 1 lomba KRL tingkat pratama.” Kata Sumini dilansir jabarmedia.com.

KRL Gempar Pelaksanaannya sangat antusias sehingga menjadi tambahan penilaian oleh pihak. Dari keterangan masyarakat dalam kegiatan ini menjadi kunci pertambangan penilaian.

“Dengan KRL gempar tentunya seusai dengan namanya menggemparkan dunia. Saya pun salut sekali ini wilayah pedesaan tapi sudah tertata, drainase dan sanitasi sudah bagus, saya titip ini dijaga dan dirawat,” tuturnya.

Baca Juga:  Nazaruddin Maklum Mengapa Angie Marah

Sementara Imam Mahmudi, Camat Pamijahan mengatakan, dari sekitar 15 Desa se-Kecamatan Pamijahan hanya 5 Desa yang ikut serta dalam lomba KRL pratama tersebut.

Untuk tahun ini kita mengikuti sertakan lima KRL yang ada di Kecamatan Pamijahan dari total lima belas Desa,” ujaranya.

Lebih lanjut Camat, meminta kepada seluruh Desa yang ada di Kecamatan Pamijahan agar menjaga lingkungan dengan baik dan merawat lingkungan dengan sebaik mungkin.

“Saya berharap agar lingkungan terlihat bersih dan rapih. Karena dikhawatirkan rapih dan bersih hanya pada saat lomba saja. Ada lomba atau tidak ada agar menjaga pola hidup bersih diwilayah desa,” imbuhnya.

Antusias dari Warga dan Kepala Desa

Ditempat yang sama, Kepala Desa Gunung Menyan Wiwin Komalasari mengatakan persiapan KRL pihaknya mewajibkan, mengharuskan lingkungan kampung selalu bersih, selalu tertata dan enak dipandang.

Baca Juga:  Banjir Besar Sungai Cidurian Akan Diinvestigasi

“Alhamdulillah dengan masyarakat menuju perubahan ini, KRL gempar ini siap diperlombakan dan bukan hanya diperlombakan setiap harinya harus selalu rapih,” ujarnya.

Lilih kepala desa Ciasihan mengatakan “ kami sebagai Kepala Desa Ciasihan ingin warga wilayah kami ini sadar akan kebersihan. Selain itu mereka pun harus tetap mempunyai semangat gotong royong sehingga kami pun akan terus mensosialisasikan semangat kebersihan ini. Saya akan terus memacu masyarakat untuk menjadi lebih peduli lagi tentang arti kebersihan minimal dilingkungan rumahnya sendiri. Sehingga dengan sendirinya nanti mereka dapat menerapkan juga ditempat lain.” tegasnya.

Kepala Desa Ciasihan menambahkan “dengan adanya kegiatan ini semoga masyarakat warga masyarakat kami menjadi sadar akan kebersihan lingkungan.  Ini merupakan salah satu tolak ukur kesehatan masyarakat. kami pun akan melaksanakan penataan lingkungan di kampung-kampung wilayah Desa Ciasihan.” Ujar kades Lilih.

Laporan Khusus Kasdi Weno – Rakanews.com