Wawan Wello Pebalap Motor Kabupaten Bogor Persembahkan Medali Perak untuk Jawa Barat

by -18 views
wawan wello

Cibinong, Bogor (Jabarmedia) – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang dihelat di Papua pada, Rabu, 6 Oktober 2021, menggelar pertandingan di cabang olahraga balap motor. Race ini di helat di sikuit Freegeb Waninggap, Tanah Miring, Merauke dengan total lintasan sepanjang 1,8 km di tiap putarannya.

Wawan Wello yang berpasangan dengan pebalap perwakilan dari Kabupaten Bekasi Rio Andrianto, sukses mempersembahkan satu medali perak untuk Jawa Barat.

Satu medali perak berhasil sumbangkan Wawan Wello dan Rio dari cabang olahraga balap motor road race nomor Modifikasi Beregu Up 20, finis P4 dan P8 total 12 poin.

Sementara medali perunggu di rebut pebalap Jawa Tengah, Muhammad Erfin Firmansyah dan Reza Hanum Subentra yang finis P5 dan P9.

Medali emas di raih pebalap tuan rumah, Gupita Kresna dan Boy Arbi yang memiliki akumulasi poin terkecil yakni delapan. Sehingga berhak naik podium teratas dari nomor Modifikasi Beregu Up 20 pada PON 2021 ini.

Baca Juga:  Pasukan Presiden Suriah Hancurkan Bangunan Bersejarah Mesjid Omari

Ketua IMI Korwil Kabupaten Bogor Aan Triana Al Muharom kepada wartawan melalui sambungan selulernya, “Apresiasi untuk Wello yang bersama Rio Ardianto berhasil finish kedua dan meraih perak di bawah pasangan pebalap tuan rumah yang terlihat secara persiapan benar-benar lebih matang dan sangat menguasai racing line di sirkuit yang baru dibangun untuk gelaran PON XX ini.

Bekal Untuk Ikut PORDA Jawa Barat

Menjadi bekal Wello dalam menghadapi PORDA Jabar yang akan di gelar tahun 2022 di Tasikmalaya, Subang dan Kabupaten Bandung Barat.

Saya secara pribadi berharap Wello bisa mempertahankan medali emasnya di cabang balap motor untuk Kabupaten Bogor,” sambung Aan.

Baca Juga:  Kumpulkan Sembilan Medali Emas, Jabar Juara Umum Taekwondo PON Papua

Kita pasti berikan apresiasi kepada pebalap perwakilan Kabupaten Bogor Wawan Wello. Karena atas perjuangannya Wawan dan Ria bisa menambah koleksi medali perak untuk Jawa Barat di ajang PON 2021,” pungkasnya

Sebagai informasi, cabang olahraga balap motor PON XX mempertandingkan dan memperebutkan 4 medali emas dari empat nomor yang di pertandingkan yaitu; Standart Perorangan, Standart Beregu, Modifikasi Perorangan dan Modifikasi Beregu.

Pebalap yang turun pun adalah para pebalap handal nasional di antaranya; ada nama-nama besar yang sudah malang melintang baik di sirkuit nasional maupun internasional yaitu Gery Salim. Serta Fediansyah Kete, Awhin Sanjaya dan Wawan Wello.

Author : Hade / Rakanews

No More Posts Available.

No more pages to load.