Microsoft akan PHK Ratusan Karyawan?

by -6 views

Microsoft dikabarkan bakal segera melakukan penghematan besar, salah satunya dengan memangkas ratusan karyawan yang berada di divisi periklanan, sales dan marketing.

Tidak disebutkan secara pasti jumlah karyawan yang akan dirumahkan. Namun menurut sumber internal yang tidak ingin disebutkan namanya, sejumlah ranah usaha Microsoft lainnya juga ikut terkena imbas.

Microsoft merupakan produsen software terbesar di dunia, maka tak heran jika perusahaan ini memiliki pendapatan terbesar dari lisensi software yang mereka jual. Tapi ternyata besarnya biaya yang dikeluarkan divisi marketing membuat mereka harus mulai berhemat, apalagi jelang peluncuran Windows 8 nanti.

“Seperti perusahaan lain, Microsoft juga melakukan evaulasi terhadap bisnisnya. Terutama untuk menyelaraskan bisnis. Microsoft melihat peluang yang besar di Windows 8, Xbox dan Skype,” kata sumber tersebut.

Isu mengenai pemangkasan karyawan Micorosoft juga semakin kuat setelah Mel Carson, karyawan di bagian pengiklanan, berkicau soal pemecatan dirinya di Twitter dan blog pribadi.

Sumber : www.detik.com