Inggris Menang Tipis atas Italia

by -3 views

FOTO:(AFP/Fabrice Coffrini)

Bertanding di Stade de Suisse Wankdorf, Swiss, Kamis (16/8/2012) dinihari WIB, kedua tim sama-sama mengistirahatkan sejumlah pemain yang berlaga di Piala Eropa.

Dari kubu Italia, Cesare Prandelli banyak menurunkan pemain muda seperti Mattia Destro, Stephan El-Shaarawy, dan Angelo Ogbonna. Sementara Roy Hodgson memainkan Tom Cleverley, Jack Butland, dan Kyle Walker. Frank Lampard yang absen di Piala Eropa juga turun di laga kali ini.

Inggris lebih dulu mendapat peluang di menit ke-11 lewat Andy Carroll. Tapi sundulannya masih melayang di atas mistar Salvatore Sirigu. Peluang Frank Lampard semenit kemudian lewat tendangan bebas juga masih mampu ditangkap oleh Sirigu.

Italia kemudian unggul lebih dulu di menit ke-15. Sundulan Daniele De Rossi menyambut sepak pojok Alessandro Diamanti merobek gawang Inggris yang dikawal oleh Jack Butland.

Delapan menit kemudian Italia kembali menyerang. Mattia Destro yang lepas dari jebakan offside masuk ke kotak penalti Inggris. Tapi bola sepakannya masih melebar dari gawang Butland.

Inggris menyamakan kedudukan di menit ke-28. Sepak pojok Lampard diteruskan dengan sundulan oleh Phil Jagielka.

Upaya Lampard di menit ke-28 dari luar kotak penalti mampu ditepis oleh Sirigu. Sementara tendangan bebasnya empat menit jelang turun minum melayang tipis di atas mistar gawang Italia. Kedua tim menutup babak pertama dengan skor imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Italia dapat peluang lebih dulu. Umpan Diamanti jatuh ke kaki Destro. Tapi sepakan Destro mampu ditepis oleh John Ruddy yang masuk menggantikan Butland di babak kedua.

Inggris mendapat peluang emas di menit ke-73. Tendangan bebas James Milner nyaris memaksa Federico Peluso melakukan gol bunih diri. Tapi Sirigu masih mampu menghalau bola.

Joleon Lescott yang berdiri tak jauh dari gawang menyambut bola muntahan itu. Namun Peluso kembali menghalau dan bola hanya mengenai tiang gawang.

Inggris berbalik unggul di menit ke-80. Sepakan Jermain Defoe dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau oleh Sirigu. Hingga peluit panjang berbunyi, Inggris mampu mempertahankan keunggulan 2-1 atas Italia.

Susunan Pemain
Italy: Sirigu; Abate (Schelotto 86′), Ogbonna, Astori, Balzaretti (Peluso 46′); De Rossi, Nocerino, Aquilani (Poli 68′); Diamanti (Verratti 58′); Destro (Fabrini 81′), El Shaarawy (Gabbiadini 58′)

England: Butland (Ruddy 46′); Walker, Cahill, Jagielka (Lescott 62′), Baines (Bertrand 78′); Johnson, Carrick, Lampard (Livermore 69′), A Young (Milner 62′); Cleverley; Carroll (Defoe 46′)

Sumber : www.detik.com