KPU Segera Buka Lelang Pengadaan Logistik Pemilu 2014

by -4 views
(Antara/ Widodo S Jusuf)
(Antara/ Widodo S Jusuf)

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ferry Kurnia Rizkiyansyah, mengatakan pihaknya siap menggelar lelang logistik untuk Pemilu 2014.

Menurutnya, proses lelang akan diselenggarakan setelah daftar calon legislatif tetap (DCT) selesai diumumkan pada 25 Agustus 2013 mendatang.
“Pengadaan logistik khusus seperti surat suara, tinta, dan logistik akan dimulai September atau Oktober,” kata Ferry, di Jakarta, Senin 27 Mei 2013.
Ferry menjelaskan bahwa lelang kebutuhan logistik umum sudah dilaksanakan oleh biro masing-masing. KPU mengalokasikan dana sebesar Rp5 triliun untuk keperluan pengadaan barang dan jasa, seperti pengadaan bilik suara, kertas suara, pengadaan server, alat informasi teknologi, sampai Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih).
“Anggaran tersebut digunakan untuk alokasi pelaksanaan pemilu di tahun 2013 dan 2014,” jelasnya.
Ferry mengungkapkan, proses pengadaan barang kebutuhan logistik tersebut akan diselesaikan sebelum pelaksanaan pemilu yaitu tanggal 9 April 2014. Kemudian, KPU Provinsi akan mendistribusikan secara langsung ke KPU Kabupaten/Kota.
“Total, setidaknya terdapat 2.453 daerah pemiliha yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Rinciannya,  sebanyak 77 dapil DPR, 259 dapil provinsi, dan 2.117 dapil kabupaten/kota,” terangnya.
sumber:vivanews