Pemkab Bandung Akan Bayarkan Tunjangan Sertifiksasi Bulan Ini

by -1 views
BUPATI Bandung Dadang Naser (kedua kiri) didampingi Wakil Bupati Deden Rumaji (kiri) ikut bernyanyi dengan guru sejarah
BUPATI Bandung Dadang Naser (kedua kiri) didampingi Wakil Bupati Deden Rumaji (kiri) ikut bernyanyi dengan guru sejarah

Pemkab Bandung akan melakukan pembayaran sertifikasi maupun tunjangan guru yang dikenal sebagai “tunjangan SBY” pada bulan Mei ini. Sebelumnya sekitar 12.000 orang guru mengancam akan melakukan unjuk rasa besar-besaran apabila Pemkab Bandung tak segera membayarkan kedua tunjangan tersebut.

“Insya Allah bulan ini kita akan bayarkan tunjangan sertifikasi untuk tiga bulan dari Januari sampai Maret 2013,” kata Kepala Disdikbud Kab. Bandung, H. Juhana, M.MPd, di sela-sela peringatan Hardiknas Kab. Bandung, Kamis (2/5) di SMAN 1 Soreang.

Menurut Juhana, tunjangan sertifikasi pada tahun 2012 lalu masih tertunggak dua bulan karena trasfer dana dari pemerintah pusat hanya untuk 10 bulan. “Bantuan dari pusat seperti tunjangan sertifikasi harus masuk dulu ke kas daerah. Nantinya daerah akan membuat Peraturan bupati untuk mencairkan dana tersebut.” Katanya.

Sedangkan “tunjangan SBY” diperuntukkan bagi guru-guru yang belum mendapatkan sertifikasi. “Besaran tunjangan ini Rp 250.000,- per bulan yang juga akan dibayarkan pada bulan ini,” katranya.(A-71/A-107)***

sumber+foto:pikiran-rakyat.com