Bus Cadangan di Terminal Leuwipanjang Tak Digunakan

by -16 views

terminal-leuwi-panjang-_110902130302-607Bus cadangan di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung belum digunakan karena bus-bus reguler masih memadai untuk melayani arus balik. Arus balik ini dari Bandung menuju kota lain. Hal ini dinyatakan Iya Sunarya, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Terminal Kota Bandung, Sabtu (10/8).

“Terminal Leuwipanjang akan optimalkan bus reguler. Bus cadangan belum dikeluarkan karena reguler masih memadai,” ujar Iya saat melakukan pengecekan di Terminal Leuwipanjang.

Iya mengatakan, arus mudik dikuasai Terminal Cicaheum, sedangkan arus balik oleh Terminal Leuwipanjang. Tujuannya sebagian besar ke arah barat, yakni ke Terminal Lebakbulus, Bogor, Merak, Kalideres dan Tanjungpriuk. Merak dan Kalideres menjadi tujuan yang dominan.

Berdasarkan pengamatan Iya, Terminal Ledeng sepi penumpang. “Setelah dicek di Terminal Ledeng, tidak terjadi arus mudik maupun arus balik. Sekarang pun di Terminal Ledeng sepi penumpang. Yang ramai itu jalur lintasannya saja, karena jalur wisata didominasi kendaraan pribadi,” tuturnya. (bb)

-tribunnews.com-