Hasil UN, dari Online Hingga Diumumkan di Koran

by -8 views

smuHana Nurliani dan Mayang Sari adalah dua dari sekira dua juta siswa SMA/sederajat yang sedang cemas menunggu pengumuman hasil UN. Mereka pun akan menempuh dua cara berbeda dalam melihat hasil ujian penentu kelulusan studi SMA hari ini.

Seluruh SMA/sederajat hari ini memang menjadwalkan pengumuman hasil UN 2014 secara serentak. Meski demikian, mereka memiliki cara masing-masing dalam melakukannya.

Dulu, siswa dikumpulkan di sekolah dan mencari nama mereka di papan pengumuman. Kemudian, sekolah mulai membagikan hasil UN dalam amplop tertutup kepada masing-masing siswanya. Ada juga sekolah yang menggelar pentas seni dan mengumumkan hasil UN di acara tersebut.

Namun, bagi siswi SMK Telkom School, Hana Nurliani, dia tidak perlu repot-repot datang ke sekolah untuk melihat hasil ujian. Cukup klik, Hana pun siap mengecek nilainya via website sekolah.

“Pengumumannya bisa dilihat sendiri-sendiri karena diumumkan secara online. Enggak perlu ke sekolah. Jadi kalau ke sekolah cuma untuk latihan wisuda,” ujar Hana saat dihubungi okezone, Selasa (20/5/2014).

Sementara itu, SMK 1 TRIPLE ‘J’, Bogor, Jawa Barat, memilih cara lama. Mereka mengumumkan kelulusan siswanya dengan melalui surat kepada siswanya.

“Hasil UN juga diumumkan di harian lokal Bogor. Doain ya biar saya dan teman-teman seperjuangan saya semua lulus,” ucapnya.
(okezone.com)