PDIP Keukeuh Tolak Pinangan Gerindra Usung Prabowo

by -12 views

megaPartai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menolak ajakan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk mengusung Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden 2014.
“Kita saling menghargai. PDIP sudah punya Capres dan didukung NasDem dan mungkin PKB. Partai Gerindra juga sudah punya Capres,” kata Sekretaris Jenderal PDI-Perjuangan, Tjahjo Kumolo, di kantor KPU, Jakarta Pusat, Sabtu (10/5/2014).
Tjahjo menyatakan PDIP memilih berseberangan dengan Gerindra di Pemilihan Presiden. “Kita bersaing dengan sehat ke depan,” ujar Tjahjo menambahkan.

Baca Juga:  Kawasan Dago Sudah Ramai Wisatawan Sejak Pagi

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Haris Bobihoe, menyatakan partainya akan tetap mengusung Ketua Dewan Pembinanya, Prabowo Subianto, sebagai Calon Presiden di Pemilihan 2014.

“Gerindra tentu mengusung Calon Presiden Prabowo Subianto. Dengan hasil yang dicapai tidak mungkin sendiri,” kata dia dalam memberi sambutan atas hasil rekapitulasi suara nasional di KPU.

Haris mengajak partai-partai uang satu sara untuk bergabung dengan Gerindra mencalonkan Prabowo sebagai Capres 2014.
“Kita mengajak saudara-saudar kami satu partai satu rasa, untuk bergabung dengan Gerindra mencalonkan prabowo agar menjadi bangsa berdaulat, bermartabat, bangsa yang berdikari seperti Macan Asia,” ujar Haris.

Baca Juga:  Misteri Mayat Wanita Terapung di Kolam Ikan Akhirnya Terungkap, Pelaku Biasa Berjualan Cilok

Haris menambahkan Gerindra tetap berusaha mengajak Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk berkoalisi seperti yang terjadi pada 2009. “Kami ajak partai terutama PDIP barangkali mau bergabung seperti di 2009,” ungkap Haris.

(Okezone)