TNI Minta Polisi Segera Adili Oknum Bentrokan di Karawang

by -10 views

tniBANDUNG – Komandan Brigif Linud 17 Kujang I, Letkol Inf Christian Tehuteru, berharap pihak kepolisian bisa dengan transparan dan adil untuk mengadili para oknum yang terlibat dalam aksi pengeroyokan terhadap anggotanya.

Menurutnya, saat ini para anggotanya yang terlibat sudah memasuki tahapan persidangan. Untuk itu, dia pun berharap agar Polri juga melakukan hal yang sama untuk memperoleh keadilan.

“Sekarang anggota kami disidangkan di pengadilan, kami berharap dan meminta kepada Polri untuk memenuhi rasa keadilan, agar oknum yang melakukan pemukulan disidangkan juga,” tuturnya saat mendampingi delapan anggotanya mengikuti jalannya persidangan di Dilmil II-09 Bandung, Senin (5/5/2014).

Baca Juga:  Banjir bandang terjang tiga desa di Bandung Barat

Awal bentrok sendiri dipicu oleh anggota Brimob dari Polda Jabar yang melakukan pemukulan terhadap salah seorang anggota TNI yang tengah mengantar istrinya bekerja di DPRD Kabupaten Karawang.

Rasa solidaritas antar sesame, membuat anggota lainnya yang kebetulan tengah berkumpul melaksanakan kegiatan olahraga bersama itu pun langsung merespone hingga akhirnya bentrokan pun pecah.

Baca Juga:  ISL : Lawan Persela, Maung Bandung Akan Turunkan Skuad Terbaik

“Anggota kami sudah ditahan dan kini disidangkan. Agar memenuhi rasa keadilan terhadap anggota TNI maka kami berharap agar Polri membuka diri dengan menyidangkan oknum anggota Brimob tersebut,” harapnya.

Pihaknya pun siap berkoordinasi dan kooperatif mencari keadilan agar memberikan rasa adil terhadap kedua instansi tersebut.

“Untuk perihal ini kami akan menunggu itikad baik Polri agar oknum anggotanya diproses hukum terkait kasus pemukulan kepada anggota kami,” tukasnya.

(Okezone)