Waspadai Suap di Laga Persita Tangerang Vs PBR: Windra Minta Disiarkan Langsung

by -9 views

persitaLaga Persita Tangerang melawan Pelita Bandung Raya (PBR) yang akan berlangsung di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jumat (5/9/2014), disinyalir rawan suap. Pasalnya, posisi Persita menjadi penentu lolosnya PBR atau Persija Jakarta ke babak delapan besar.

PBR harus menang lawan Persita agar menyusul Arema Cronus, Semen Padang, dan Persib Bandung. Dengan kemenangan, tim The Boys Are Back tak akan terpengaruh hasil pertandingan Persija Jakarta melawan Barito Putera pada hari yang sama.

Guna mengantisipasi tuduhan-tuduhan yang melingkari pertandingan nanti, Manajer PBR, Rawindra Ditya berharap laga tersebut disiarkan secara langsung.

“Kami berharap itu disiarkan secara live menghindari isu tidak sedap “main mata” atau suap dari pihak-pihak luar. Kalau live, semua orang bisa menilai dan bisa mengoreksi,” kata Rawindra melalui ponselnya, Selasa (2/9/2014).

Untuk menjamin jalannya laga agar tidak dibumbui hal-hal nonteknis, ia juga berharap PT Liga Indonesia mengirimkan tim pemantau ke pertandingan PBR versus Persita nanti.

“Isu “main mata” sudah terdengar saat lawan Sriwijaya lalu. Itu tidak terbukti. Kami tim yang jujur dan menghindari itu. Kami juga sangat setuju kalau memang PSSI menurunkan tim pemantau di laga kami lawan Persita nanti,” kata Windra.

Tidak hanya itu, Windra juga meminta PSSI mengutus perangkat pertandingan yang terbaik karena duel The Boys Are Back kontra Pendekar Cisadane merupakan laga krusial untuk memastikan PBR ke babak delapan besar kompetisi LSI.

(tribunnews)