Bayern Muenchen Vs AS Roma: Pep Tetap Merendah Meski Menang Telak di Laga Pertama

by -8 views

pepAS Roma berharap tidak kembali dipermalukan saat berkunjung ke markas Bayern Muenchen di Allianz Arena pada laga lanjutan ke-4  Liga Champions, Kamis (6/11/2014) dini hari.

Seperti diketahui, dua pekan sebelumnya Il Giallorossi dilumat habis 7-1 di Stadion Olimpico. Hal itu membuat Bayern Muenchen bertengger di puncak Grup E.

Meski begitu, AS Roma  ‘beruntung’ ada di posisi kedua dalam klasemen berkat hasil negatif yang diperoleh rival mereka, Manchester City bermain imbang 2-2 di kandang CSKA Moscow di laga ke-3.

Skuat asuhan Pep Guardiola bisa dipastikan sebagai juara grup dan lolos ke 16 besar jika mereka kembali meraih kemenangan atas AS Roma nanti.

Klub raksasa Jerman tersebut saat ini mendapat gelar klub yang paling ditakuti. Pasalnya, dalam partai musim ini Muenchen Muenchen tak terkalahkan dari 10 pertandingan terakhir mereka.

Menang telak di laga pertama, tak membuat Pep Guardiola jumawa. Mantan pelatih Barcelona ini tetap menganggap AS Roma adalah tim kuat yang berbahaya, sama sekali tak boleh diremehkan.

“AS Roma memiliki banyak pemain hebat yang tidak bisa diremehkan. Bahkan AS Roma tak pernah absen pada kompetisi Liga Champions beberapa tahun terakhir,” ujar Guardiola seperti dilansir UEFA.com.

“Mereke melakukannya dengan sangat baik sejauh ini. Lihat saja pemain seperti Francesco Totti, Daniele De Rossi, Miralem Pjanic atau Gervinho,” tambahnya.

Di kubu tuan rumah Bayern Muenchen, pemain seperti Holger Badstuber, Javi Martinez, Bastian Schweinsteiger dan Thiago Alcantara dikabarkan bakal absen, sedangkan di kubu tamu Maicon, Marco Borriello, dan Kevin Strootman diragukan tampil membela AS Roma.

(tribunnews)