Ajax Amsterdam Vs Barcelona: Saatnya El Barca Akhiri Periode Kelam

by -3 views

barcaSergio Busquets ingat betul bagaimana timnya, Barcelona mengalami kekalahan ketika bertandang menghadapi Ajax Amsterdam setahun silam di ajang Liga Champhions.

Timnya kebobolan di babak pertama saat pertandingan memasuki menit ke-19. Gol tercipta melalui sentuhan Thulani Serero setelah terima umpan dari Ricardo van Rhijn.

“Mereka lebih cepat dari kami, terutama di awal-awal pertandingan,” ucap Busquets dikutip dari situs resmi fcbarcelona.

Klub yang saat itu masih ditangani Gerardo Martino mati kutu. Mereka kesulitan mencetak gol balasan, meski kenyatannya mendominasi jalannya pertandingan dengan menguasai bola hingga hingga 61 persen.

Ironisnya, mereka kembali kebobolan di menit ke-42, melalui gol yang dicetak oleh Danny Hoesen. Barcelona bru bisa memperkecil kedudukan setelah turun minum melalui eksekusi pinalti yang dilakukan Xavi Hernandez di menit 49. Beruntung kekalahan tersebut tak menyurutkan langkah mereka keluar sebagai juara grup.

“Tapi, kami tidak ingin hal itu kembali terulang,” ucapnya.

Kemenangan di Amsterdam nanti menjadi sangat penting bagi Lionel Messi dkk. Hal itu sekaligus mengakhiri masa-masa suram tim Catalunia tersebut dalam rangkaian laga yang berlangsung sepekan terakhir.

“Kami sangat berharap dapat mengatasi mereka (Ajax) untuk mengakhiri perjalanan yang buruk,” katanya.

Di La Liga Barcelona mengalami dua kekalahan beruntun. Mereka harus mengakui keunggulan 1-3 dari rival abadinya Real Madrid. Kemudian  tumbang di kandang sendiri dengan skor 1-0 dari Celta Vigo.

(tribunnews)