Jatos dan Apartemen Pinewood Biang Kemacetan di Jatinangor

by -6 views

apartemen-jatinangorPusat perbelanjaan Jatinangor Town Square dan Apartemen Pinewood dinilai menjadi biang kemacetan di kawasan pendidikan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Hal itu diketahui setelah anggota Komisi A dan Komisi D DPRD Kabupaten Sumedang bersama Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang, melakukan inspeksi mendadak ke sana.

“Kemacetan di sini menjadi sorotan utama. Keduanya tak memenuhi analisis dampak lalu lintas. Banyak masyarakat mengeluhkan kemacetan di titik ini,” kata Ketua Komisi D DPRD Sumedang, Dadang Romansyah, kepada Metrotvnews.com, di sela-sela sidak, Rabu (16/9/2015).

Penyebab utama kemacetan di sana adalah keluar-masuk kendaraan di kedua pusat keramaian itu. “Kami menyarankan keluar-masuk kendaraan di Jatos dan Pinewood dibenahi. Pintu keluar dari Jalan Kolonel Ahmad Syam agar diaktifkan, sehingga tidak menimbulkan kemacetan di Jalan Raya Jatinangor,” kata Dadang.

Ketua Komisi A DPRD Sumedang, Dudi Supardi, mengatakan jika dalam waktu satu bulan tidak dilakukan pembenahan, DPRD Sumedang akan mengambil langkah hukum.

“Dari pihak pengelola di Jatos dan Pinewood memang sudah ada itikad baik untuk mematuhi aturan, tapi kalau tidak mentaati aturan kita akan pasang Police line di pintu gerbang Jatos,” katanya. (metrotvnews.com)