Laporan Realisasi Penggunaan Anggaran 2022 Sekaligus Penetapan APBDesa 2023 Situ Ilir

by -357 views

JABARMEDIA.COM CIBUNGBULANG – Diawal tahun 2022 pemerintah desa situ Ilir kecamatan Cibungbulang, melaksanan giat laporan pertanggung jawaban realisasi APBDesa tahun anggaran 2022, Kamis 5/01/2023.

 

Laporan pertanggung jawaban disampaikan oleh kepala desa situ Ilir ( Subhan SIP) kepada BPD setempat, turut hadir dalam giat tersebut RT/RW, LPM, dan tokoh masyarakat setempat

 

Laporan realisasi penggunaan anggaran tahun 2022 diberikan secara tertulis ( administratif) dari kepala desa situ Ilir kepada ketua BPD.

 

Menurut Subhan, “hal ini wajib disampaikan kepada BPD dan masyarakat sebagai bentuk tranfarasi pemerintah desa.

 

Alhamdulillah untuk serapan anggaran terealisasi 100% sekitar 3 milyar lebih dan tidak ada Silpa, yang pengalokasian sesuai regulasi baik bidang pemerintahan, pemberdayaan, pembangunan dan yang lainnya, walaupun masih ada item pekerjaan yang masih di kerjakan, hal ini dikarenakan pencairan anggaran mepet di akhir tahun hal ini bukan kelalaian atau keterlambatan pihak desa melaksanakan pekerjaan, ini menjadi keluhan pemerintah desa yang lainnya juga, kami berharap kedepannya bisa di perbaiki,” tambah Subhan.

 

Selain laporan realisasi anggaran APBDesa pada kesempatan yang sama pemerintahan desa Situ Ilir menetapkan APBDesa untuk tahun anggaran 2023.

 

Program apa saja di tahun 2023 supaya nanti kegiatan kegiatan yang akan dilaksanakan tidak banyak perubahan dan bisa direalisasikan sesuai penetapan, jelas Subhan ( purnama )