Robby Optimistis Tim Bisa Perbaiki Kesalahan

by -3 views

Jika menilik klasemen Liga Super Indonesia (LSI) hingga pekan ke-20, Persib Bandung boleh percaya diri ketika bertemu tuan rumah Arema Indonesia di Stadion Kanjuruhan, Rabu (25/4). Persib pun berniat mencuri poin di laga ini.

Saat ini Persib bercokol di posisi sembilan. Maung Bandung mengoleksi 28 angka hasil delapan kali menang, empat kali seri dan delapan kalah. Sementara Singo Edan berada di posisi 18 alias juru kunci. Arema kini mengumpulkan nilai 14 hasil tiga kali menang, lima kali imbang dan 12 kalah.

“Kami berniat mencuri poin, terlepas nanti hasilnya apa,” kata Pelatih Persib Robby Darwis kepada wartawan, Selasa (24/4).

Soal performa para pemainnya sejauh ini, menurut Robby siapa pun yang diturunkan mereka telah berusaha semaksimal mungkin untuk mempersembahkan hasil yang terbaik. “Baik kandang atau tandang mereka sudah maksimal. Dan hasilnya menang atau kalah itu sudah biasa,” ucap Robby.

Ia melihat, di setiap pertandingan Tony Sucipto dan kawan-kawan tampil penuh motivasi. “Motivasi pemain tinggi. Dan kami tetap optimistis bahwa kami bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan,” ucap mantan pemain Persib ini.
Ditanya soal Arema, Robby menilai di putaran kedua ini Arema lebih baik. Masuknya pemain-pemain baru membuat permainan Arema harus diwaspadai.
“Pemain baru membuat Arema lebih solid. Kami tak menganggap mereka sebagai juru kunci atau apa. Yang jelas, mereka juga punya tekad dan misi untuk memperbaiki permainan,” ujarnya.

Melawan Arema, Persib tak bisa menurunkan bek asal Kamerun Abanda Herman yang terkena akumulasi kartu kuning. Robby sudah menyiapkan pemain untuk menggantikan posisi Abanda.

“Semua siap tempur. Kami bisa full team kecuali Abanda. Siapa yang akan menjadi pemain inti gambarannya sudah ada,” ucap Robby.(tis/tribunjabar)