Ricuh di depan Kedubes AS, 5 Demonstran Diamankan & 11 Polisi Luka

by -8 views

foto:detiknews

11 Anggota polisi terluka dan 5 demonstran diamankan akibat kericuhan di depan Kedubes AS, Jakarta Pusat saat demo terkait fil ‘Innocence of Muslims’ digelar. 5 Orang tersebut diamankan karena terbukti melakukan tindakan anarki.

“5 Orang yang kita amankan. Mereka terbukti melempari petugas dengan batu, dan kelimanya melakukan aksi provokatif,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, di depan Kedubes AS, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (17/9/2012).

Dia menambahkan polisi tidak menemukan senjata tajam yang dibawa oleh 5 orang tersebut. Untuk saat ini kondisi di lokasi sudah mulai kondusif.

“Tapi kita masih tempatkan pasukan di sini,” sambungnya.

Sementara itu total ada 11 anggota polisi yang terluka akibat terkena lemparan batu. 11 Korban tersebut mengalami luka di bagian kepala.

“Dari 11 itu, 3 d iantaranya dirawat di RSPAD dan sisanya dirawat di ambulans yang stanby di lokasi,” tutur Rikwanto.

Demonstran berunjuk rasa di Kedubes AS terkait film ‘Innocence of Muslims’. Sebab pembuat video yang dinilai melecehkan umat Islam itu adalah warga negara AS.

Seperti diberitakan, cuplikan film ‘Innocence of Muslim’ telah menyulut aksi unjuk rasa di berbagai negara di Timur Tengah. Bahkan aksi protes di Libya memakan korban yaitu tewasnya Dubes AS dan beberapa staf kedutaan.

sumber:detik.com