MENUJU JABAR 1 : Lima Pasangan Pilgub Jabar Tambah Percaya Diri

by -3 views

hasil-undian-nomor-kontestan-pilgub-jabar-rev-1Mereaksi nomor urut yang baru saja diperoleh, lima pasangan Pilgub Jabar 2013 merasa percaya diri, termasuk pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar yang mendapatkan angka yang disebut-sebut beraura negatif, yakni 4.

“Ini nomor semangat karena semua nomor¬† beruntung dan saya tak percaya nomor-nomor,” tandasnya yang diusung PKS, PPP, Hanura, dan PBB.

Dalam proses pengundian nomor urut pasangan peserta Pilgub Jabar 2013 di Gedung Sabuga Bandung pada Selasa (18/12) malam, pasangan dari jalur perseorangan mantan Kapolda Sumsel Dikdik MA Mansur-Cecep NS Thoyib mendapatkan nomor urut 1.

Incumbent lainnya Dede Yusuf Macan Effendy-Lex Laksamana (PD, Gerindra, PAN, PKB) memegang nomor urut 3. Kemudian Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki (PDI Perjuangan) menarik kertas nomor paling buncit 5.

Sedangkan Irianto MS Syafiuddin-Tatang Farhanul Hakim (Golkar) memperoleh nomor urut 2. “Kita hanya berusaha, tapi Tuhan mempunyai rencana lain. Kami jelas makin optimis,” kata Dikdik yang merupakan mantan Kapolda Sumsel.

Demikian pula Irianto MS Syafiuddin yang akrab disapa Yance. Baginya, No 2 mengingatkan kejayaan partai kuning di masa lalu dan siap mengembalikannya ketika nomor itu diperolehnya. “Sebelumnya anak-anak punya feeling bakal meraih nomor 2,” tuturnya.

Dede Yusuf seperti mengulang Pilgub 2008. Wagub Jabar ini mendapatkan pula nomor 3. Mantan aktor laga itu pun
terlihat sumringah apalagi diminta menunjukan simbol nomor urutnya.

“Begini donk, metal,” serunya sambil menunjukan salam khas yang menunjukan tonjolan ibu jari, telunjuk, dan kelingking.

Lain halnya Rieke. Diganjar No urut 5, pemeran Oneng dalam Bajaj Bajuri itu seperti menjawab harapannya. “Cita-cita kami memimpin Jabar adalah menjadikannya sebagai laboratorium Pancasila yang dibumikan, insya Allah membawa kemenangan,” tandasnya.

Sumber : suaramerdeka.com