4 Pengunjung Jadi Korban Longsor di Curug Cimahi

by -10 views

272665_620Tanah di area wisata Curug Cimahi, Kampung Cisarua Desa Kertawangi Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat longsor sekitar pukul 13.30 WIB, Minggu (23/3/2014). Empat orang pengunjung menjadi korban dimana 1 diantaranya luka berat dan saat ini dirawat di RS Advent.

“Yanah longsor disertai batu cadas. Ada 4 orang korban yang seluruhnya adalah pengunjung. Satu luka berat karena mengalami luka di bagian kepala. Saat ini dirawat di RS Advent,” ujar Kapolsek Cisarua Kompol Wowon Haryono saat dihubungi detikcom via ponselnya.

Empat orang korban yaitu luka berat bernama Harmijayanti (22), luka ringan yaitu Ahmad Wahyudi (11), Fajar (15) dan Astri (28).

Tanah yang longsor yaitu tebing setinggi 15 meter di samping tangga menuju Curug Cimahi. Longsoran menutupi tangga yang menjadi akses keluar masuk pengunjung.

“Posisi longsorannya di tengah-tengah. Belum sampai ke Curug,” katanya.

Saat kejadian, cuaca tengah cerah. Karena itu banyak pengunjung yang ada di kawasan tersebut saat longsor tersebut terjadi. Pengunjung yang sudah berada di kawasan wisata tersebut pun langsung dievakuasi.

“Sejak kejadian, Curug Cimahi ditutup dulu sementara karena khawatir ada longsor susulan,” tutur Wowon.(detik.com)