Falcao: Saya Pasti Tidak 100 Persen di Piala Dunia

by -4 views

falcaoStriker Kolombia, Radamel Falcao, mengatakan bahwa dia tidak akan berada dalam kondisi puncak di putaran final Piala Dunia 2014 yang mulai bergulir bulan depan. Falcao sedang menjalani proses penyembuhan setelah operasi lutut pada bulan Januari lalu.

Kolombia untuk pertama kalinya kembali berpartisipasi di Piala Dunia setelah absen selama 16 tahun. Pelatih Jose Pakerman memasukkan nama Falcao di dalam daftar sementara skuadnya, meskipun belum ada kepastian apakah Falcao bisa bermain atau tidak.

“Tentu saja ada pertanyaan,” ujar Falcao kepada harian olahraga Spanyol, Marca, ketika ditanya tentang peluangnya tampil di turnamen yang akan berlangsung di Brasil itu.

“Dan dalam beberapa pekan ke depan sebuah keputusan akan diambil sesuai situasiku,” tambah striker AS Monaco itu, yang akan berusia 32 tahun ketika Piala Dunia edisi berikutnya berlangsung pada tahun 2018.

“Saya sudah berjuang selama beberapa bulan dan bekerja dengan baik. Lututku mengalami perkembangan tanpa rasa sakit tetapi segalanya akan dievaluasi pada saat yang tepat.”

“Dalam hal sepak bola, tak mungkin ke sana dengan kondisi 100 persen karena saya kehilangan waktu bermain yang kompetitif. Singkatnya, jika saya merasa baik, saya akan pergi. Jika saya melihat dalam kondisi tidak bagus untuk berkontribusi, maka saya tidak akan pergi.”

Kolombia tergabung di Grup C pada putaran final Piala Dunia kali ini. Mereka akan bersaing dengan Yunani, Pantai Gading dan Jepang, untuk memperebutkan dua tiket menuju babak 16 besar.(kompas.com)