Bogor Heritage Run, Kenalkan Potensi Wisata Lewat Olahraga

by -6 views

bhrEvent Bogor Heritage Run (BHR) tahun 2015 yang bakal digelar pada Minggu (19/04/15) nanti, taka hanya event olahraga lari semata. Tetapi, acara ini lebih kepada rasa kepedulian atas heritage yang ada di Kota Bogor.

Hal itu disampaikan salah seorang panitia BHR 2015 Jimmy Carter, dalam keterangan persnya di hadapan media yang berlangsung di Ruang Rapat III Balai Kota, Jalan Juanda, Bogor Tengah, Rabu (15/04/15).

“Karena, seringkali kita sendiri tidak tahu soal keberadaan bangunan-bangunan heritage yang ada di Kota Bogor dan kalau pun terkesan tidak peduli,” kata Jimmy.

Menurutnya, lomba lari yang akan menempuh jarak sepanjang 5,5 km itu sendiri akan melintasi sejumlah bangunan bersejarah atau heritage yang pastinya memiliki nilai histori yang tinggi dan beberapa lokasi objek wisata.

Sebut di antaranya salah satu destinasi wisata favorit Kebun Raya Bogor, Istana Bogor, Gedung Balai Kota, Museum Zoologi, dan Vihara Dhanagun yang juga masuk ke dalam benda cagar budaya.

“Di event BHR 2015 ini juga ada pula lomba foto selfie dengan dua titik yang sudah tidak asing lagi. Yaitu di Taman Bogor, Tugu Kujang dan Vihara Dhanagun, yang pastinya akan ada hadiahnya untuk para pemenangnya,” ungkap Jimmy.

Bahkan, Wali Kota Bogor Bima Arya pun akan menyiapkan hadiah menarik bagi pemenang lomba foto selfie ini. Dirinya akan memberikan hadiah gadget.

(Heibogor)