Ini Skenario Pengamanan Bobotoh Versi Polda Jabar

by -12 views

persibPOLDA Jabar siap mengawal rombongan bobotoh yang akan mendukung Persib melawan Sriwijaya FC pada pertandingan final Piala Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (18/10).

Berdasarkan hasil koordinasi, Polda Jabar memperkirakan, jumlah bobotoh yang berangkat ke Jakarta antara 40.000 hingga 60.000 orang.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan, pengawalan dilakukan sejak keberangkatan rombongan bobotoh menuju SUGBK hingga kembali.

“Pendukung Persib tidak hanya dari Bandung, tapi tersebar di seluruh wilayah Jabar. Karena itu, setiap Polres di lingkungan Polda Jabar akan melakukan pengawalan mulai dari keberangkatan menuju GBK hingga kepulangan,” terangnya.

Pudjo mengimbau kepada seluruh koordinator lapangan (korlap) bobotoh di seluruh wilayah di Jabar, agar memiliki tiket terlebih dahulu. Dengan begitu, ketika berangkat dari titik kumpul atau wilayah asal menuju SUGBK, tidak banyak bobotoh yang berada di luar. Mereka langsung masuk stadion.

(Sportanews)