SMK Bina Sejahtera 3 Kota Bogor Jalin Kebersamaan Dengan Orang Tua Siswa

by -74 views
SMK Bina Sejahtera 3 Kota Bogor Jalin Kebersamaan Dengan Orang Tua Siswa

JABARMEDIA.COM, BOGOR – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Sejahtera kota Bogor, mengadakan acara silaturahmi dengan orang tua siswa/wali murid pada Senin, 10/02/2024. Ini adalah langkah yang diambil pihak sekolah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di SMK 3 Bina Sejahtera. Kehadiran orang tua dalam pendidikan memiliki peran yang sangat penting dalam proses pendidikan. Hubungan emosional dan interaksi edukatif antara orang tua dan anak dapat menciptakan atmosfer pendidikan yang positif.

“Sore tadi, saya bertemu dengan para orang tua murid untuk memperkenalkan program PIP. Saat orang tua mempercayakan anak-anaknya kepada sekolah kami, itu adalah bentuk kepercayaan mereka kepada kami. Pertemuan hari ini merupakan komunikasi antara pihak sekolah dengan orang tua. Jika ada permasalahan atau pertanyaan yang belum dipahami, kami siap untuk membantu. Ini adalah kegiatan rutin yang kami lakukan saat siswa akan melakukan PKL, awal tahun ajaran baru, dan lainnya,” ungkap Sahrul Bariyah, PJ SMK Bina Sejahtera 3 dan 4.

Kepala sekolah SMK Bina Sejahtera menekankan pentingnya komunikasi yang baik antara pihak sekolah dan orang tua siswa. “Pertemuan dengan wali murid ini bertujuan untuk memperkenalkan program-program sekolah sehingga orang tua dapat memahami program-program yang akan dilakukan oleh pihak sekolah. Komunikasi antara pihak sekolah dan orang tua sangat penting agar orang tua dapat memahami secara menyeluruh dan pihak sekolah juga mengetahui keinginan orang tua siswa, seperti kegiatan tadi untuk memperkenalkan program PIP agar orang tua memahami dengan baik tentang segala hal terkait PIP,” ungkap Nurul Hidayati, SE, MPd.

Baca Juga:  Bupati Bogor Ungkap Tiga Kecamatan Wilayah Penyebaran Corona

Sinergi Antara Orangtua Siswa dan Sekolah

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di SMK 3 Bina Sejahtera. Pihak sekolah sangat ingin melibatkan dan mengajak orang tua siswa untuk berpartisipasi aktif dalam proses pendidikan. Melalui acara silaturahmi ini, diharapkan terjalin sinergi yang kuat antara pihak sekolah dan orang tua siswa dalam upaya mendukung dan memaksimalkan potensi siswa.

Kami percaya bahwa peran orang tua sangat penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Melalui kolaborasi dan komunikasi yang baik antara pihak sekolah dan orang tua. Kami ingin memberikan pengalaman belajar yang terbaik bagi semua siswa di SMK 3 Bina Sejahtera. Kami selalu terbuka untuk mendengarkan masukan, pertanyaan, atau keluhan dari orang tua siswa. Bersama-sama, kita dapat menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif dan sukses,” tambah Nurul Hidayati, SE, MPd.

Dalam acara silaturahmi ini, pihak sekolah juga menyampaikan informasi terbaru mengenai program-program pendidikan. Juga kegiatan extrakurikuler, dan perkembangan terkini di Sekolah. Orang tua diberikan kesempatan untuk bertanya, memberikan masukan, dan menjadi bagian yang aktif dalam proses pendidikan anak-anak mereka.

Baca Juga:  Bandar Ganja 11 Kg Simpan Dagangannya Dalam Karung, Sembunyikan Di Persawahan

Diharapkan dengan adanya komunikasi yang baik antara pihak sekolah dan orang tua siswa, akan terjalin kerjasama yang kuat dalam mendukung perkembangan akademik dan non-akademik siswa. SMK 3 Bina Sejahtera berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan demi masa depan yang cerah bagi semua siswa.

( Purnama )