PBR Resmi Mengikat Erik dan Park

by -8 views

1505erikPelita Bandung Raya (PBR) resmi mengikat dua pemain anyar mereka yang sebelumnya berstatus pemain seleksi selama tiga hari. Kedua pemain tersebut adalah gelandang asal Korea Selatan Park Kyeong Min, dan bek Erik Kurniawan.

Hal tersebut diutarakan pelatih PBR Daniel Darko Janackovic. Dia menuturkan, Park dan Erik resmi menandatangani kontrak bersama PBR pada Rabu (15/5/13) pukul 17.00 WIB. Keduanya dikontrak hingga akhir musim kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2013 ini.

Meskipun baru tiga hari melihat kemampuan keduanya dalam sesi latihan, dia menuturkan, sudah cukup terlihat kontribusi yang dapat diberikan kedua pemain tersebut bagi tim. Daniel mengaku membutuhkan kemampuan keduanya untuk memperkuat tim di putaran kedua kompetisi musim ini.

“Erik dan Park keduanya cukup menarik. Karena itu kami segera melakukan langkah selanjutnya bagi keduanya untuk memperkuat tim,” ucap Daniel ketika ditemui sesuai memimpin latihan di lapangan Bentang, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (15/5)

Park Kyeong Min dan Erik Setiawan sama-sama mulai bergabung latihan bersama Mijo Dadic dkk. pada Senin (13/5/13) lalu. Park merupakan pemain yang pada putaran pertama lalu memperkuat Persija Jakarta, kemudian dilepas Persija saat menghadapi putaran dua ini. Selain Park, Persija melepas Jarot dan juga Pedro Javier.

Daniel menjelaskan, Park memiliki kemampuan yang mumpuni untuk memperkuat lini tengah PBR yang pada pertandingan melawan Persiram nanti akan tampil tanpa sang kapten tim Eka Ramdani. Kemampuan individual maupun kelihaiannya beradaptasi dengan tim menjadi nilai lebih Park di mata pelatih asal Serbia itu.

Sementara itu Erik Setiawan merupakan mantan pemain Persib Bandung, yang pada 2011 lalu berkostum Pelita Jaya Karawang. Dia menyebutkan, Erik mampu menutupi kekurangan tim di lini pertahanan. “Memang sebenarnya kami memiliki cukup banyak pemain belakang, namun didominasi pemain muda. Sehingga saya melihat memang kami memerlukan tambahan bek lainnya untuk memperkokoh pertahanan,” ucap Daniel. (A-197/A_88)***

sumber+foto:pikiran-rakyat.com