Jelang Pelantikan Walikota Bandung Tiga Ruas Jalan Ditutup

by -3 views
Kendaraan umum dan pribadi masih melintas di perempatan Jalan Aceh pukul 09.05 sesaat rombongan akan melintasi jalan tersebut dari Hotel Hyatt menuju Gedung DPRD di Jalan Aceh, Senin (16/9/2013)
Kendaraan umum dan pribadi masih melintas di perempatan Jalan Aceh pukul 09.05 sesaat rombongan akan melintasi jalan tersebut dari Hotel Hyatt menuju Gedung DPRD Kota Bandung di Jalan Aceh, Senin (16/9/2013)

Bandung (Jabarmedia) – Menjelang pelantikan Walikota Bandung dan Wakil Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Oded M. Danial, Jalan Aceh yang melintasi Gedung DPRD Kota Bandung ditutup sejak pagi pukul 06.00 WIB. hingga pukul 13.00 WIB, Senin (16/09/2013).

Sementara Jl. Aceh yang melintasi Gedung Hotel Hyatt, Jl. Wastu Kencana dan Jl. Purnawarman ditutup saat rombongan Walikota dan Wakil Walikota yang datang dari Hotel Hyatt berjalan menuju Gedung DPRD Kota Bandung.

Lalu lalang mobil pribadi dan angkutan umum masih terlihat hingga pukul 09.00 WIB dari arah jalan Merdeka menuju jalan Aceh depan Hotel Hyatt.

Begitupun dari arah Jalan Merdeka yang melintasi Bandung Indah Plaza (BIP) kendaraan bermotor, angkutan umum dan mobil pribadi masih terlihat melintas lewat pertigaan jalan Aceh saat para pertugas keamanan berjaga-jaga.

Keamanan di sekitar Gedung DPRD ditingkatkan guna mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan aksi unjuk rasa yang dilancarkan baik oleh pihak pro maupun kontra demi lancarnya acara pelantikan pemimpin kota bandung yang baru periode 2013-2018.

Warga Bandung yang biasa beraktivitas di sekitar Gedung DPRD Kota Bandung pun terlihat biasa melakukan aktivitasnya dengan berjalan kaki di depan pengamanan para aparat kepolisian yang bertugas.

Bahkan di antara mereka sempat mengabadikan momentum pelantikan walikota baru itu melalui photo seluler yang mereka miliki di saat akan berjalan menuju tempat kerjanya.

Seorang warga di jalan Wastukencana, Andri, mengatakan, “saya sedang berjalan kaki menuju tempat kerja saya di sana (red-jalan Merdeka), kebetulan ternyata ada acara ini, jadi berhenti dulu untuk memotret”, ujarnya.