SBY Dapat Gelar Ksatria dari Kerajaan Inggris

by -242 views
Foto:(Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyambangi Inggris untuk memenuhi undangan Ratu Elizabeth II pekan ini. Kemarin, Ratu Inggris tersebut menganugerahi gelar ksatria kepada SBY di Istana Buckingham.

Gelar kehormatan Honorary Knights Grand Cross of the Order of the Bath disematkan langsung oleh Ratu Inggris di istananya. Gelar ini diberikan karena SBY dinilai mampu mentransformasikan demokrasi Indonesia menjadi lebih kokoh dan meningkatkan perekonomian negara.

Pemimpin asing yang telah menerima penghargaan tersebut antara lain Presiden AS Ronald Reagen, Presiden Perancis Jaques Chirac dan Presiden Turki Abdullah Gul.

Menurut stasiun berita BBC, Yudhoyono merupakan pemimpin pertama yang diundang secara resmi oleh Ratu Elizabeth ke Istana Buckingham dalam rangka perayaan 60 tahun bertahta (Diamond Jubilee). Ini merupakan rangkaian kunjungan kenegaraan SBY ke Inggris selama tiga hari.

Para anggota keluarga kerajaan dan pejabat tinggi Inggris turut menyambut tibanya SBY dan istri di Istana Buckingham dengan kereta kuda. Termasuk di antaranya adalah Pangeran Charles dan Perdana Menteri David Cameron.

Baca Juga:  Astronot Malaysia Salat di Luar Angkasa, Kisahnya Kini Difilmkan

Selama kunjungan ke Inggris, SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono diberi kehormatan menginap di Istana Buckhingham, yang merupakan kediaman resmi Monarki Inggris.

Sumber:viva.co.id

About Author: Tubagus Iwan Sudrajat

Gravatar Image
Tubagus Iwan Sudrajat ialah seorang penulis artikel di Bandung, Jawa Barat. Dia juga penulis artikel di beberapa blog dan media online.