Ribuan Sarjana Ikuti Bursa Lowongan Kerja di Sabuga Bandung

by -3 views

jobstreet1Bandung (Jabarmedia) – Ribuan sarjana dari berbagai jurusan mengikuti bursa lowongan kerja di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Institut Teknologi Bandung (ITB) Jalan Tamansari No. 73 Bandung, Rabu (18/9/2013).

Acara bursa kerja bertajuk “Premium Quality Job Fair 2013” ini diselenggarakan atas kerja sama Himpunan Mahasiswa Hubungan Masyarakat Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran (HIMA HUMAS FIKOM UNPAD) dengan JobStreet.Com.

Kegiatan ini berlangsung dua hari, Rabu sampai Kamis, tanggal 18 sampai 19 September 2013.

Kepala Humas kegiatan bursa kerja, Nadhira Zulqalina, mencatat bahwa sebanyak 2090 pelamar telah memilih pekerjaan sesuai dengan minat dan latar belakang yang mereka miliki dari 26 perusahaan berkualitas pada event bursa kerja hari pertama (Rabu, 18/9).

“Hari pertama kegiatan (Rabu, 18/9), peserta yang ikut mendaftar sebanyak 2090. Mereka memilih profesi yang sesuai dengan minat yang mereka miliki”. Nadhira, menambahkan, “perusahaan yang ikut event di sini (Sabuga ITB-red) sebanyak 26 perusahaan”.

Kali ini, bursa kerja bertajuk “Premium Quality Job Fair 2013” hanya menghadirkan perusahaan berkualitas yang sedang membutuhkan tenaga kerja professional dari berbagai level, mulai dari fresh graduate hingga level manajerial.

“Target pelamar fresh graduate, jadi targetnya kami ingin menjaring sebanyak-banyaknya lulusan perguruan tinggi dapat mengikuti event ini”, ujarnya.

Perusahaan yang membuka stand penerimaan karyawan baru pada event bursa kerja di Sabuga ITB di antaranya; Ciputra, Kalbe  Nutritional, Jababeka, Kompas,  Bank Mandiri, Bank Danamon, Pound’s Institute, dan beberapa perusahaan lainnya.

Sebagian perusahaan langsung melakukan interview dengan para pelamar pekerjaan yang ditawarkan perusahaan. Adapun pemanggilan akan dilaksanakan pihak perusahaan seminggu setelah pendaftaran bagi pelamar yang terpilih.

“Kami akan melakukan pemanggilan bagi pelamar yang sesuai dengan kriteria calon yang kami butuhkan”, kata staf penerimaan dari Bank Mandiri.

Panitia dalam event yang dibuka mulai pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB ini sengaja memilih lokasi di Sabuga Bandung, agar lebih memudahkan para pelamar untuk mendatangi lokasi itu yang berada di tengah perkotaan.

“Kampus kami di Jatinangor, tapi sengaja lokasi kami pilih Sabuga ITB agar memudahkan pencari kerja untuk mendatanginya”, ujar Nadhira, mahasiswi yang menjabat Deputi Eksternal Bagian Beasiswa dan Kesempatan Kerja di HIMA HUMAS FIKOM UNPAD.

Premium Quality Job Fair akan hadir di 5 kota besar di seluruh Indonesia yaitu Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makasar.

Bagi Anda fresh graduate yang berada di kota-kota tersebut bersiap-siap karena melalui Premium Quality Job Fair, Jobstreet.com akan mengajak Anda meraih kesempatan bergabung dengan perusahaan-perusahaan berkualitas untuk memulai karir yang baik.